Thursday 28 July 2016

Work Space Corel X4



Berikut antar muka (interface) program CorelDRAW X4 :

Klik Gambar Untuk Meperbesar

  1. Menu : Berisi menu-menu yang mengatur beberapa pengoperasian program, pengaturan menudan pengolahan halaman, dokumen, gambar dan efek.  
  2. Icon Shortcut : Daftar icon-icon yang berfungsi sebagai jalan pintas untuk fungsi-fungsi tertentu seperti Save, Open, New, Export+Import dan Print.  
  3. Property Bar dari Tool Box Isi  bar  ini adalah property atau atribut dari tool di tool box yang berada di sebelah kiri dan akan  berubah-ubah  sesuai  dengan  jenis  tool  yang  dipakai  dan tergantung  objek  yang  dipilih.  Property bar berisi parameter atau settingan dari masing-masing tool di tool box. 
  4.  Tool Box : Berbagai  macam tool/peralatan  untuk membuat  berbagai macam  objek/ gambar  juga fitur tambahan seperti pemberian warna, garis serta ketebalannya, efek dan pengolahan gambar lainnya. 
  5. Ruler : Garis pandu  yang  dapat  dipakai  untuk memandu ketika mengkomposisi objek/gambar dan layout artwork secara keseluruhan atau parsial (sebagian). 
  6. Area Kerja/kanvas : Tempat mencurahkan segala bentuk kreatifitas gambar yang dibuat.  
  7. Dockers : Menu tambahan dari beberapa perintah menu dan juga tool box yang sedang aktif.  Hampir mirip dengan Property Bar namun dengan tambahan-tambahan fungsi yang kompleks. 
  8. Color Pallette : Palet warna untuk memberi warna pada objek baik berupa garis luar (outline) dan warna blok atau gradasi (fill).  
  9. Objek Information : Berisi informasi tentang warna fill dan outline yang sedang dipakai oleh suatu objek..  
  10. Page Tab : Tab yang berisi halaman. Satu dokumen CorelDRAW dapat berisi beberapa halaman sekaligus. 
  11. Cursor Position :Menunjukkan posisi kursor dalam perhitungan ukuran yuang sama pada penggaris (ruler).  
  12. Navigation Icon : Icon terpenting untuk melihat dan menjelajahi seluruh area kerja yang berada di satu halaman. Sangat bermanfaat untuk melihat objek yang tersembunyi di area kerja yang sangat luas. 



Artikel Terkait